OBAT SAKIT ASAM URAT BENGKAK

Penyebab Asam Urat Sering Kambuh dan Cara Mencegahnya

Penyakit asam urat atau bisa juga disebut gout merupakan kondisi yang bisa menyebabkan nyeri, pembengkakan bahkan sampai merasa panas pada bagian persendian. Walaupun semua bagian tubuh bisa saja terkena asam urat, yang paling sering terserang biasanya pada bagian jari tangan, pergelangan kaki, jari kaki dan lutut. Biasanya laki-laki akan lebih rawan mendapatkan asam urat jika dibandingkan perempuan.

Gejala asam urat akan muncul secara tiba-tiba, bisa jadi terjadi saat tengah malam. Sebagian besar gejala asam urat hanya terjadi beberapa jam saja dalam waktu 1 sampai 2 hari. Namun untuk beberapa kasus tentunya sakit pada bagian persendian bisa dirasakan lebih dari dari satu minggu bahkan lebih dari satu bulan.
Asam urat juga biasanya terjadi secara bertahap:
Tahap pertama, kadar asam urat sudah mulai naik dalam darah namun belum menimbulkan gejala asam urat sehingga penderita tidak menyadarinya. Orang yang mengalami ini biasanya akan sadar saat penyakit batu ginjal telah menyerangnya.
Tahap kedua, pada tahap ini kadar asam surat sudah membentuk kristal-kristal yang akan menyerang pada persendian jari kaki. Sehingga Anda akan merasakan nyeri seperti ditusuk pada bagian persendian, namun hal ini tidak berlangsung lama, hanya hitungan hari saja. Biasanya 1-2 hari sudah sembuh.
Tahap ketiga, pada tahap terakhir persendian pada tubuh akan mengalami rasa sakit yang tidak hilang, bahkan Kristal-kristal sudah mulai menyerang anggota tubuh lainnya. Pada tahap ini juga akan ada gumpalan zat yang sudah menjadi Kristal tersimpan dibawah kulit. Sehingga pada tahap ini, penderita akan mengalami kondisi nyeri yang sangat hebat bahkan bisa sampai merusak tulang rawan.

Namun sebagian besar penderita asam urat hanya melalui tahap 1 atau 2 saja. Sangat jarang orang yang menderita asam urat di tahap ketiga, karena biasanya penderita pada bagian 2 sudah menyadari penyakitnya dan bisa langsung mengatasinya. Namun ada baiknya jika Anda mengalami gejala asam urat segeralah memeriksakan diri ke dokter agar bisa ditangani secepat mungkin. Beberapa pemeriksaan yang mungkin akan dilakukan dokter saat Anda berkunjung dan menyampaikan keluhan asam urat biasanya adalah:
Dilakukan tes cairan sendi, pemeriksaan ini akan mengandalkan cairan yang diambil dari sendi yang bengkak, cairan akan diambil menggunakan jarum suntik.
Melakukan tes darah, tujuannya adalah untuk bisa mengetahui seberapa tinggi tingkat asam urat yang ada pada darah.
Melakukan tes urin, tujuannya untuk melihat seberapa besar zat kimia tersimpan dalam tubuh.
Melakukan rontgen menggunakan sinar X, pada penderita asam urat sangat dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan ini. Tujuannya adalah untuk tahu seberapa besar kristal-kristal purin menyebabkan radang pada bagian sendi.
Melakukan tindakan CT scan, pemeriksaan yang bisa mendeteksi lokasi tumpukan Kristal paling banyak berada.

Faktor Penyebab Asam Urat
Berikut adalah beberapa faktor penyebab asam urat sering kambuh:

1. Zat Purin yang Berlebihan

Rasa nyeri yang dirasakan oleh penderita asam urat bisa disebabkan karena kristal-kristal yang menusuk di daerah persendian. Kristal ini terbentuk karena penumpukan oleh zat asam urat atau purin. Purin adalah penyebab utama terjadinya asam urat pada tubuh menjadi tinggi. Akibatnya jika purin berlebihan, ginjal tidak bisa mengeluarkan zat ini melalui urin, maka akan terjadi penumpukan purin atau kristal-kristal zat purin pada persendian. Sehingga penderita asam urat akan merasakan rasa sakit, bengkak dan panas pada sendi-sendinya.

2. Faktor Usia

Faktor penyebab asam urat sering kambuh, juga bisa terjadi karena usia. Biasanya asam urat akan dialami oleh orang-orang yang berusia diatas 40 tahunan. Sedangkan pada wanita resiko asam urat biasanya akan dirasakan ketika mulai memasuki masa menopause. Namun tidak sedikit wanita yang mengalami asam urat sebelum masuk waktu menopause, biasanya hal ini dipicu oleh gaya hidup.

3. Faktor Genetik

Penyebab asam urat sering kambuh tentunya bisa bermacam-macam, salah satunya adalah faktor genetik. Biasanya jika asam urat sudah diriwayatkan oleh keluarga sebelumnya, besar kemungkinan resiko itu pun akan menurun. Namun, faktor ini tentu saja tidak akan terlalu berpengaruh pada Anda yang melakukan pencegahan untuk menghindari terjadinya asam urat. Pencegahan tentunya harus dilakukan sejak dini agar asam urat benar-benar tidak menjadi penyakit turunan pada Anda.

4. Faktor Makanan

Makanan adalah faktor yang akan sangat berpengaruh. Karena keadaan tubuh manusia tergantung pada apa yang ia makan. Jika sehat maka akan sehat pula tubuhnya. Sehingga makanan adalah faktor yang perlu diwaspadai. Makanan yang bisa menyebabkan asam urat menjadi tinggi adalah makanan yang mempunyai kandungan purin tinggi.
Banyak sekali jenis makanan yang memiliki kandungan purin tinggi, salah satunya adalah daging. Daging yang memiliki purin tinggi seperti kambing, bebek dan sapi. Selain daging makanan laut seperti makarel, tuna, cumi dan kepiting juga memiliki kandungan purin yang cukup tinggi. Lalu jenis sayuran yang memiliki kadar purin tinggi adalah kembang kol, kacang polong, kacang panjang dan bayam. Beberapa jenis makanan tersebut ada baiknya dihindari oleh penderita asam urat.

5. Faktor Minuman Bersoda dan Alkohol

Penyebab asam urat kambuh selain karena makanan yang mengandung purin adalah minuman beralkohol. Alkohol memang pada dasarnya sangat tidak baik untuk dikonsumsi karena bisa menyebabkan rusak pada organ tubuh secara perlahan. Selain merusak organ tubuh tentu saja akan mengakibatkan asam urat karena bisa menghambat asam urat untuk diproses melalui urin. Bukan hanya minuman beralkohol, minuman dengan kandungan soda pun akan memiliki dampak yang sama pada asam urat.

6. Obesitas

Orang yang memiliki berat badan tubuh berlebihan cenderung akan lebih besar peluangnya untuk mendapatkan asam urat. Karena asam urat juga bisa disebabkan karena kadar lemak dan kolesterol yang sangat tinggi. Ini bisa akibat dari gaya hidup yang tidak sehat, jarang olahraga atau terlalu banyak makan sehingga terjadilah obesitas dan penumpukan lemak.

7. Minuman dengan Kadar Gula yang Tinggi

Menurut penelitian minuman ringan yang manis dan memiliki kandungan fruktosa sangat tinggi akan berdampak pada terjadinya asam urat. Fruktosa merupakan jenis zat gula alami yang terkandung dalam berbagai jenis buah, jika dikonsumsi secara berlebihan akan sedikit mengganggu pada asam urat. Namun jika kandungan fruktosanya rendah, itu tidak akan terlalu menjadi masalah selama tidak terlalu sering mengonsumsinya.

8.  Jenis Kelamin

Penyebab lain dari asam urat adalah bisa karena jenis kelamin. Pada wanita mereka yang sedang mengalami masa subur biasanya akan sangat rendah untuk terserang resiko asam urat dibandingkan dengan pria. Hal ini disebabkan karena hormon estrogen yang ada pada tubuh perempuan yang bisa membantu menurunkan kadar asam urat. Sedangkan untuk pria, kadar asam urat biasanya akan meningkat saat masa pubertas.
Cara Pencegahan Penyakit Asam Urat
Berikut ini cara mencegah penyakit asam urat sering kambuh yang perlu dilakukan:

1. Hindari Makanan Mengandung Purin Berlebihan

Hal utama untuk menghindari terjadinya asam urat tentu saja pada faktor asupan makanan untuk tubuh. Anda bisa mulai menghindari makanan yang mengandung purin berlebihan. Purin adalah senyawa hasil dari dalam atau luar tubuh manusia. Untuk luar tubuh tentu saja faktor utamanya adalah makanan yang akan mengganggu metabolisme purin penyebab asam urat. 

2. Mengonsumi Kopi

Menurut penelitian, kopi bisa menurunkan asam urat tinggi pada tubuh. Membiasakan minum kopi secara rutin, namun tidak berlebihan akan bagus untuk tubuh Anda. Karena selain bisa menurunkan asam urat kopi juga bisa menyegarkan pikiran, terbukti oleh banyak kalangan yang sangat menyukai kopi sebagai asupan sehari harinya.

3. Perbanyak Minum Air Putih

Perbanyaklah minum air putih karena itu akan sangat baik untuk tubuh. Minumlah minimal 8 gelas perhari. Karena tubuh manusia sangat membutuhkan air yang bisa menetralkan tubuh dari penyakit dan membantu metabolisme pada tubuh. Sehingga air bisa membantu metabolisme asam urat untuk dibuang melalui saluran urin. 

4. Menjaga Pola Makan dan Olahraga

Sebelumnya sudah dijelaskan bahwa penyebab terjadinya asam urat karena berat badan berlebihan sehingga mengakibatkan penumpukan lemak bahkan kolesterol yang berdampak pada asam urat tinggi. Sehingga Anda dianjurkan untuk berolahraga secara rutin, tidak usaha terlalu berat bisa dengan lari pagi atau bersepeda santai. Olah raga selama 20 menit akan cukup membantu pada tubuh. Selain itu Anda bisa mulai memperhatikan pola makan, pilih makanan yang memang tidak akan berdampak buruk pada berat badan Anda. 

5. Mengonsumsi Vitamin dan Buah-buahan

Vitamin akan bermanfaat untuk mencegah terjadinya asam urat pada tubuh. Untuk itu, ada baiknya Anda mengkonsumsi vitamin dengan cukup agar bisa terhindar dari peningkatan kadar asam urat. Selain dengan vitamin, Anda juga bisa mengkonsumsi beberapa jenis buah yang bisa menurunkan kadar asam urat seperti ceri, buah beri, manggis dan buah buahan lain yang memiliki kandungan antioksidan cukup tinggi sehingga bisa membantu menurunkan kadar asam urat yang tinggi.
Itulah beberapa faktor penyebab asam urat sering kambuh dan cara pencegahannya. Tentunya mencegah sebelum terjadi penyakit akan lebih baik dibandingkan setelah terjadinya penyakit. Untuk itu jangan lupa untuk tetap menjaga kadar asam urat dengan melakukan pencegahan sejak dini.

Salah satu alternatif untuk mengobati penyakit asam urat adalah dengan memanfaatkan bahan alami yang bermanfaat membantu pengobatan penyakit anda, kami De Nature Indonesia menyediakan produk obat herbal untuk membantu penderita penyakit asam urat. 

Samurago + Habatop dari kami De Nature. Salah satu produk Obat Herbal Alami, diproduksi lebih dari 10 tahun yang sudah dipercaya sampai sekarang. Terbuat dari bahan herbal, sehingga aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek Samping. Segera obati penyakit asam urat anda, dengan izin Alloh SWT mudah-mudahan dapat terobati. Amin. Untuk pemesanan obat herbal asam urat bisa melakukan kontak dengan kami.

Separah apapun penyakit yang anda alami dapat disembuhkan jika anda sendiri mau berusaha mengobatinya, asam urat bisa disembuhkan secara cepat dan aman! Silahkan kontak kami

"Samurago & Habatop dari De Nature Indonesia" Produk kami telah terdaftar oleh DINAS KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA dengan Nomor Izin POM TR.173300321 dan POM TR.1633970011. PAKET OBAT ASAM URAT @ RP 295.000,- (SAMURAGO + HABATOP)

Beli Satuan:

1 Botol Samurago : Rp 150.000,-

1 Botol Habatop : Rp 150.000 ,-

(Belum termasuk Biaya Kirim)Untuk biaya kirim wilayah Jawa 25.000, Luar Jawa 55.000, Papua 100.000

*Harga sewaktu waktu bisa berubah*

Loh kok Mahal...?
Mahal atau murah itu relatif, jika dibandingkan dengan ke dokter untuk menghilangkan asam urat itu biaya bisa mencapai jutaan. Dengan cara tradisional ini untuk harga paket obat asam urat tersebut sangat murah, jika di bandingkan dengan ke dokter, serta bisa dikerjakan sendiri di rumah.

  • SAMURAGO Dan HABATOP dari De Nature Indonesia merupakan produk unggulan dari perusahaan herbal CV. De Nature Indonesia. Kualitas bagus, cepat dan aman, telah digunakan oleh banyak konsumen di Indonesia dan Mancanegara, hasil terapinya sangat optimal.
  • Menekan produksi kadar asam urat
  • Menurunkan kadar asam urat dalam darah
  • Menghancurkan kristal asam urat yang menumpuk di persendian
  • Mengobati peradangan pada persendian
  • Menghilangkan rasa nyeri / sakit dan linu pada persendian
  • Mengempeskan pembengkakan akibat kristal asam urat yang menumpuk pada persendian
  • Memelihara kesehatan sendi dan tulang, memperbaiki sendi yang rusak, membantu kesehatan tulang rawan, tendon dan ligamen

Keunggulan Obat Asam Urat De Nature :

Obat Herbal Berlisensi BPOM dan MUI

Diantara visi dan misi utama perusahaan adalah membantu program pemerintah untuk menyehatkan masyarakat. Bukti hal tersebut adalah produk kami sudah memperoleh izin resmi POM TR.173300321 dan POM TR.1633970011, sehingga anda tidak perlu meragukan produk ini. Produk kami senantiasa terjaga kualitasnya, aman dikonsumsi, mendapatkan sertifikat BPOM dan MUI.
Konsultasi gratis tanpa perlu malu ke dokter atau apotik

Banyak penderita penyakit asam urat yang merasa enggan dan malu untuk melakukan pengobatan. Di sini kami melayani konsultasi gratis dengan customer service kami yang akan membantu keluhan anda setiap saat. Dengan konsultasi secara online melalui telp/sms/whatsapp maupun BBM, anda tidak perlu lagi malu dan segan menyampaikan keluhan anda.
Pengobatan Asam Urat tidak memerlukan ke dokter

Dengan menggunakan obat ini, maka anda tidak perlu ke dokter lagi. Jika selama ini anda takut dengan ke dokter atau alergi terhadap berbagai obat kimia, maka samurago dan habatop adalah solusi yang tepat.
Pengobatan yang hemat waktu dan biaya

Hanya dengan mengeluarkan biaya sebesar Rp. 295.000, anda sudah bisa memperoleh produk ini. Hal ini tentunya lebih menghemat biaya dan waktu jika dibandingkan dengan menggunakan pengobatan konvensional yang notabene membutuhkan biaya yang besar.
Rahasia aman dan dijamin aman

Sudah merupakan komitmen kami untuk senantiasa menjaga kenyamanan konsumen dalam berbelanja, termasuk menjaga privacy konsumen. Oleh karena itu, paket pengiriman obat penyakit asam urat ini nantinya kami kirimkan akan berbentuk polos dan rapi guna menjaga rahasia anda. Jadi anda tidak perlu khawatir akan diketahui oleh orang lain. Jangan takut untuk menggunakan produk kami, karena produk kami ini sudah tersebar ke seluruh penjuru Nusantara, bahkan sampai ke luar negeri. Jadi tunggu apalagi, segera obati penyakit asam urat anda sekarang juga sebelum terlambat dan menjadi lebih parah.

Apakah Dijamin 100% sembuh ?

Jawab: Dokter saja tidak bisa menjamin/menggaransi kesembuhan. Karena penyakit itu datangnya dari yang di Atas, dan kesembuhannyapun dari yang di Atas. Selain minum obat, anda juga harus berdoa dan bertaubat jangan melakukan dosa lagi. Yang bisa menjamin kesembuhan hanya Alloh, jika saya berkata dijamin 100% pasti sembuh, berarti saya sudah menjadi orang yangsombong dan melampaui kekuasaan-Nya. Tapi sebagai pertimbangan, pasien kita jumlahnya sudah banyak.

Berikut Tanda Bukti Pengiriman Obat :


*PERHATIAN*

  • Sehubungan dengan iklan yang ditawarkan di internet dengan nomor kontak dan website yang berbeda, karena bagian dari marketing online dari De Nature Indonesia banyak.
  • Jika anda masih kurang jelas, silahkan kontak kami langsung via Tlp/SMS/WA ke nomor 0853 3409 4099
  • Pesanan dalam waktu singkat pasti sampai ke tempat anda. Bukti nomor (resi) pengiriman akan kami kirimkan H+1 setelah pembayaran.
  • Garansi 100% uang kembali apabila barang tidak sampai.
  • Melayani pengiriman ke seluruh dalam negeri maupun luar negeri
Cara Pemesanan Obat: SMS kan: NAMA ANDA# KOTA ANDA # PESAN OBAT ASAM URAT

Kirim Ke 0853 3409 4099

NO. REKENING PEMBAYARAN

Pengiriman Obat Via Jasa Pengiriman :

Privasi (Kerahasiaan) Terjamin / Paket Kemasan Polos Rapih

Tunggu Apalagi! Jangan Tunda Pengobatan Penyakit Anda Sebelum Semakin Parah Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati Segera Dapatkan Pengobatan Yang Tepat!

Melayani pengirimanKeseluruh Dalam Negeri Maupun Luar Negeri

**Pesanan dalam waktu singkat Pasti Sampai ketempat Anda**

Kepuasan Pelanggan Adalah Prioritas Utama Kami

Images add a perfect touch to your blog posts and attract readers to open them. The first image from your content will be automatically used as a blog post thumbnail, so the right opening image can increase the attractiveness of your article.

The introductory paragraph gives readers the main idea of what they can expect. It can be also used as a short preview in the blog post list. Different formatting will help it stand out from the rest of the texts. Read further to see how can you format your blog posts.

Short and simple blog posts are the best way to keep your visitors in the loop. Exciting introductory paragraph and a brief, informative content will ensure that your readers will keep coming for more news.